Memasuki hari libur dan cuti bersama, simak beberapa tips keamanan untuk melindungi Perusahaan Anda dari berbagai bentuk penipuan:
- OCBC tidak pernah meminta PIN, OTP, ID Pengguna, Kata Sandi dan CVV Kartu Kredit/ATM Nasabah dengan alasan apapun. Harap tetap teliti dalam melakukan transaksi dan menjaga informasi data pribadi Anda dan Perusahaan. Apabila menerima pesan yang mengatasnamakan OCBC, maka pastikan kembali nomor telepon/alamat email/WhatsApp, dan sebagainya adalah benar berasal dari nomor resmi bank. Berikut link layanan info resmi OCBC yang dapat diakses melalui link berikut:https://www.ocbc.id/id/hubungi-kami
- Waspada terhadap link yang mengarahkan Anda ke website palsu Bank. Pastikan kebenaran nama link yang diberikan sebelum diklik. Lakukan transaksi hanya di kanal digital resmi OCBC Business web dan OCBC mobile.
- Aktifkan Hardware Token dan/atau Software Token untuk otorisasi transaksi.
- Aktifkan Two Factor Authentication (2FA), memasang antivirus, hingga memakai layanan filter email.
- Berikan edukasi Keamanan Bertransaksi kepada karyawan Perusahaan termasuk mengenai ancaman cyber, taktik penipuan, dan praktik bisnis yang aman. Selalu membaca dengan teliti setiap pesan/link yang diterima dan waspada terhadap Business Email Compromise (BEC).
Beberapa tips aman bertransaksi juga tersedia di website OCBC dan dapat diakses melalui link berikut: https://www.ocbc.id/id/digisecure
- Waspada menerima telepon tidak dikenal. Jangan mudah tergiur hadiah yang ditawarkan atau panik ketika mendapatkan kabar buruk. Periksa kembali kebenarannya dan lakukan validasi nomor telepon.